$type=ticker$count=12$cols=4$cate=0$sn=0$source=random-posts

Secangkir Kopi Luwak, Cerita di Balik Rasanya yang Nikmat


Kopi luwak, terkenal sebagai kopi yang paling nikmat di dunia. Padahal, seperti yang Anda tahu, kopi luwak berasal dari feses hewan luwak yang memakan biji kopi namun tak bisa dicerna dengan sempurna. Kenikmatan kopi ini telah dibuktikan dengan banyaknya orang yang rela membayar mahal untuk mencicipinya sebab harganya yang sangat mahal.

Anda jangan berpikir bisa menemukannya dalam segelas kopi yang berasal dari kopi sachet-an yang dijual bebas, ya! Kopi luwak yang asli memiliki harga yang sangat tinggi dan sulit didapat. Bahkan, di London, harga satu cangkirnya bisa mencapai 1 juta rupiah. Kenapa bisa semahal itu ya? Sebenarnya, bagaimana rasa dari kopi yang satu ini? Senikmat apa?

Produksi Kopi Luwak

Kopi luwak diproduksi dengan cara manual yakni dengan membiarkan luwak memakan biji kopi sendiri lalu mengeluarkan melalui feses. Dari feses inilah akhirnya kopi yang terkenal lezat sedunia ini tercipta. Cara ini menyebabkan jumlahnya sangat sedikit. Luwak hanya akan memakan kopi dengan kualitas terbaik dan membiarkan kualitas sedang apalagi yang jelek.

Jika Anda memberinya satu nampan besar berisi kopi terbaik yang telah Anda seleksi, paling banyak hanya 10 hingga 30 persen saja yang akan dimakan luwak. Jadi, tak mengherankan jumlahnya sangat terbatas. Meskipun sedang panen raya, dari beribu-ribu ton kopi yang dipanen, paling hanya ada 100 hingga 1000 kilogram saja yang merupakan kopi luwak.

Kopi luwak diproduksi dengan cara menyeleksi buah kopi yang berkualitas baik lalu dicuci. Buah yang telah dibersihkan ini akan diberikan pada luwak yang akan menyeleksi buah terbaik lagi. Setelah itu, petani akan menunggu mereka mengeluarkan feses dan feses ini akan dioleh dengan cara dicuci, dijemur lalu dimasak.

Perbedaan Saat Mengonsumsi Kopi Luwak Asli dan Kopi Biasa
Saat Anda mengonsumsi kopi luwak, ada hal yang berbeda yang akan Anda rasakan. Misalnya, kopi biasanya pada umumnya hanya akan enak dinikmati pada saat panas atau hangat. Sedangkan kopi luwak akan tetap lezat bahkan bila suhunya sudah sedingin ruangan. Selain itu, kopi luwak juga memiliki aroma yang khas, berbeda dengan kopi biasa.

Aroma kopi luwak sangat harum. Baik saat masih berupa bubuk maupun setelah diseduh. Bagi penderita maag, mengonsumsi kopi luwak tidak akan membuat penyakit mereka kambuh. Ini dikarenakan kandungan kafein dalam kopi luwak yang sangat rendah. Hanya 0,5% saja. Jauh lebih rendah dibanding kopi biasa yang memiliki kandungan kafein 2%.

Jadi, bila Anda berniat mencoba apakah kopi luwak yang Anda punya asli atau bukan, Anda bisa mengetahuinya setelah meminumnya. Hal yang paling mudah untuk mengetahui kopi luwak yang Anda minum palsu. Adalah dari urine yang Anda keluarkan setelah meminum kopi tersebut. Jika memiliki aroma kopi pada air seni Anda, itu bisa dipastikan bahwa kopi yang Anda minum adalah kopi luwak palsu dan menunjukan kopi yang diminum memiliki kandungan pengawet.

Berbeda dengan kopi luwak asli, meskipun diseduh sekental apapun, kopi ini bisa tetap nikmat diminum bahkan tanpa tambahan bahan lain seperti gula ataupun creamer. Rasa yang nikmat ini disebabkan oleh kopi luwak yang mempunyai cita rasa, aroma serta tingkat kepahitan dan keasaman yang sangat pas.

Anda tertarik mencoba merasakan kenikmatan dalam secangkir kopi luwak yang terkenal tiada duanya? Tentu saja Anda harus menyiapkan dana yang lumayan, ya! Kopi luwak yang asli dibanderol dengan harga yang sangat tinggi. Di Indonesia saja Rp200.000,- per cangkir. Jadi, bila ada yang jual kopi luwak dengan harga sangat murah, bisa dikatakan tidak original!

COMMENTS

Name

Agni Pratistha Arkadewi,1,Agus Harimurti Yudhoyono,1,Ahmad Dhani,7,Ahok,5,Anak-anak,4,Anang Hermansyah,1,Anies Baswedan,1,Annisa Pohan,2,Arab Saudi,1,Ario Kiswinar,1,artikel,6,Ashanty,1,Atiqah Hasiholan,1,Ayu Ting Ting,1,Baby Margaretha,1,Bambang Gentolet,1,Banjir,1,Banjir Jakarta,1,Batman,1,Beauty and The Beast,2,Berita,105,Berita Artis,93,Bigo LIVE,1,Bikini,1,Biskuit,1,Boyolali,1,Bra,2,Buku dan Referensi,5,Bule,1,Bunuh Diri,1,Cinta dan Seks,17,Dan Stevens,1,Dede Sunandar,1,Dewi Persik,1,Diet,4,Diskon dan Promo,3,Disneyland,1,Djarot,1,Dokter Kandungan,3,Donald Trump,1,Dubai,1,Elma Theana,2,Es Krim,1,Facebook,1,Farhat Abbas,1,Fashion dan Gaya,18,Femmy Permatasari,1,Feni Rose,3,Film,3,Film Biru,1,Flora dan Fauna,2,FPI,1,Gal Gadot,1,Gallery,1,Gatot Brajamusti,6,Habib Rizieq,1,Hijab,1,Hotel,1,Hotman Paris Hutapea,1,Ikang Fawzi,2,Indah Dewi Pertiwi,1,India,1,Informasi,6,Inul Daratista,3,Iriana Jokowi,1,Isabelinha de Jesus Pinto,1,Isyana Sarasvati,1,Jaket Jokowi,1,Jeje Govinda,1,Jessica Kumala Wongso,4,Julia Perez,9,Kanker Payudara,1,Kanker Serviks,2,Kareena Kapoor,1,Kartu Kredit,1,Kate Middelton,1,Kecantikan dan Kesehatan,40,Kediri,1,Kehamilan,9,Kencan,1,Kesehatan,8,Kesehatan Kaki,1,Kesehatan Kulit,2,Kesehatan Rambut,4,Kim Kardashian,2,Komedo,1,Komik,1,Kroket,1,Kue Mangkuk,1,Lindsay Lohan,1,LivingSocial,1,Luisa Andrea,1,Maia Estianty,4,Majalah Playboy,1,Marah,1,Marcell,1,Maria Ozawa,1,Mario Teguh,3,Marissa Haque,6,Martabak,1,Masturbasi,1,Meggie Diaz,1,Melahirkan,1,Melania Trump,2,Michael Jackson,1,Miss Earth,1,Misteri Kematian Mirna,3,Muhammad Arifin Ilham,1,Mulan Jameela,4,Muncikari Artis,1,Nadine Chandrawinata,2,Narkoba,1,Nia Daniati,1,Nia Ramadhani,1,Nikita Mirzani,11,Nony Krystianti Andilah,1,Noor Tagouri,1,North East Skinny Dip,1,Osteoporosis,1,Payudara,2,Pendidikan Anak,3,Perceraian,1,Pernikahan,2,Persalinan,1,Perut,1,Petamburan,1,Pia Wurtzbach,1,Pramugari,1,Preity Zinta,1,Prostitusi Artis,2,Pussy Bow Blouse,1,Putri Aisyah Aminah,1,Raffi Ahmad,1,Raline Shah,1,Rani Mukherji,1,Rendang,1,Resep dan Kuliner,17,Reza Artamevia,6,Rhenald Kasali,1,Rhoma Irama,2,Ridho Rhoma,5,Robby Abbas,2,Roy Marten,1,Ruben Onsu,1,Rumah Sakit,1,Rumah Tangga,25,Sandiaga Uno,1,Sandra Dewi,1,Sandy Shandoro,1,Seks,2,Senam Kegel,1,Sewa Rahim,1,Shahnaz Haque,1,Shahnaz Sadiqah,1,Single Parent,1,Skip Challenge,1,Sophia Latjuba,1,Soraya Haque,1,Superman,1,Supreet Kaur,1,Susi Pudjiastuti,1,Syahrini,4,Sylviana Murni,1,Sys NS,1,Tas,1,Tas Branded,1,Thailand,1,The Boss Baby,1,Tips,1,Titi Rajo Bintang,1,Transgender,1,Travel,8,Tukul Arwana,1,Tyas Mirasih,1,Uban,2,Udumbara,2,Ustad Al Habsyi,2,Vicky Prasetyo,1,Vidya Balan,1,Wanita Karir,2,Warnet,1,Wayan Mirna Salihin,3,Wonder Woman,2,Zara Zettira,1,Zaskia Gotik,1,Zodiak,1,
ltr
item
TABLOID WANITA: Secangkir Kopi Luwak, Cerita di Balik Rasanya yang Nikmat
Secangkir Kopi Luwak, Cerita di Balik Rasanya yang Nikmat
https://3.bp.blogspot.com/-WFUfryMjP3o/WmIw_1fhwdI/AAAAAAAAHfE/Pwhwj9-8HGc3U51U-wyZR-svGT5Uqi4YQCEwYBhgL/s400/Wan%2BKopi%2BLuwak.jpg
https://3.bp.blogspot.com/-WFUfryMjP3o/WmIw_1fhwdI/AAAAAAAAHfE/Pwhwj9-8HGc3U51U-wyZR-svGT5Uqi4YQCEwYBhgL/s72-c/Wan%2BKopi%2BLuwak.jpg
TABLOID WANITA
http://www.tabloidwanita.com/2018/01/secangkir-kopi-luwak-cerita-di-balik.html
http://www.tabloidwanita.com/
http://www.tabloidwanita.com/
http://www.tabloidwanita.com/2018/01/secangkir-kopi-luwak-cerita-di-balik.html
true
1643712535427385436
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts Lihat semua Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS Lihat semua RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Okt Nov Des Baru saja 1 menit lalu $$1$$ minutes ago 1 jam lalu $$1$$ hours ago Kemarin $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago Lebih dari 5 Minggu lalu Followers Follow ARTIKEL INI MENGANDUNG KONTEN DEWASA Share untuk membuka artikel Salin semua kode Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy